Pendidikan 113 Yatim Dhuafa di Kedaton Terbantu Atas Patungan untuk Berbagi

Realisasi program ‘Patungan untuk Berbagi’ yang bersinergi dengan Tokopedia, OVO, dan Grab kembali diadakan. Kali ini bantuan perlengkapan sekolah diberikan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa di Asrama Rumah Yatim Kedaton, Jalan Sultan Agung No. 37, Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, bantuan tersebut diberikan kepada 113 anak yang berada di daerah Kedaton. Seluruh anak pula merupakan siswa yang sedang duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah atas. Realisasi program ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak kurang mampu.

“Alhamdulillah kami bisa kembali berbagi lewat program ini semoga bisa terbantu kebutuhan pendidikannya,” kata Hendi, saat diwawancarai Senin (6/8).

Bantuan perlengkapan sekolah dari program ini sebelumnya dibagikan pada 27 Juli lalu. Selain membantu memenuhi kebutuhan sekolahnya, tambah Hendi, bantuan ini pula untuk meringankan beban orangtua anak. Terutama untuk kebutuhan pendidikan anak.

Ia berharap, ke depannya program seperti ini bisa terus berlanjut untuk anak yatim dan dhuafa. Khususnya yang berada di lingkungan Asrama Rumah Yatim Kedaton. Agar anak-anak lebih semangat dan terbantu kebutuhan pendidikannya.

“Mudah-mudahan bantuan tidak hanya ini saja, tapi bisa berlanjut dan bisa menyebar ke lingkungan lainnya,” ungkapnya, di akhir wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend