Pengajar di Kecamatan Tandes dan Sambikerep Terima Santunan

Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan santunan pada belasan da’i di dua kecamatan berbeda. Pembagian santunan tersebut dilaksanakan secara bertahap oleh tim relawan di lokasi pada Sabtu (22/12) kemarin. Pemberian santunan juga dimaksudkan untuk mendukung dan memberikan motivasi kepada seluruh da’i yang ada.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, seluruh penerima santunan sebanyak 14 orang dan merupakan pengajar sekaligus da’i di dua TPQ. Pembagian santunan tersebut dilakukan di Kecamatan Tandes dan Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

“Karena berkat beliaukah anak-anak sekarang menjadi pintar ngaji, apalagi beliau-beliau tersebut ngajar tanpa bayaran,” paparnya.

Selain itu, dari dua TPQ tersebut terdapat 150 anak yang selalu mendapatkan pengajaran dari para pengajar tersebut. Apalagi, kata Agus, dari tangan seluruh pengajar tersebut sudah tercetak beberapa generasi yang dibina. “Beberapa generasi yang sudah mereka bina, tidak terhitung jasanya,” ujarnya.

Santunan dari program da’i ini, menurut Agus, sebagai tanda apresiasi dan dukungan kepada seluruh pengajar. Semoga, dari santunan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para penerima manfaat. Besar kecilnya bantuan, sambungnya, diharapkan bisa menjadi support secara nyata bagi para pengajar.

“Bukan dari besar kecilnya uang yang dikasihkan tapi dari perhatian dan kepeduliannya yang bernilai tinggi bagi mereka,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend