Pengajar Ponpes Jam’iyyatul Muta’alimin Terima Santunan Rumah Yatim

Pada Kamis (17/9) lalu, Rumah Yatim Area Jabar menyalurkan program santunan da’i kepada 25 orang pengajar Pondok Pesantren (ponpes) Jam’iyyatul Muta’alimin yang berlokasi di RT 03/15 Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk pembangunan fasilitas MCK pada Juli lalu, Rumah Yatim kembali memberikan bantuan. Kali ini untuk para pengajar ponpes Jam’iyyatul Muta’alimin yang hanya bayar seikhlasnya. Santunan da’i merupakan bentuk apresiasi Rumah Yatim terhadap keikhlasan para pengajar yang tak pernah mengeluh membimbing para santri.

Relawan Rumah Yatim Area Jabar, Soleh mengabarkan bahwa kurangnya apresiasi kepada pengajar menjadi alasan penyaluran santunan kali ini.

“Pengajarnya disini honorer, seikhlasnya, jadi kadang sebulan sekali, kadang dua bulan sekali. Maka dari itu diberi santunan, biar lebih semangat mengajar nya, apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang ini”, tutur Soleh.

Pondok Pesantren Jam’iyyatul Muta’alimin merupakan pondok pesantren yang menaungi kurang lebih 40 santri dan hanya dipungut biaya seikhlasnya. Sebagian santri yatim dan dhuafa bahkan tidak dipungut biaya sama sekali.

Dengan disalurkannya santunan da’i diharapkan semakin bertambah semangat mengajar para pengajar serta semakin bertambahnya juga semangat belajar para santrinya.

 

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend