Pengajar Sukarela di Majlis Ta’am Dapat Santunan Da’i Rumah Yatim

Pengajar Sukarela di Majlis Ta'am Dapat Santunan Da'i Rumah Yatim

Sejumlah pengajar dan ustadz Majlis Ta’am di Kelurahan Gandaria, Kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan, mendapat santunan da’i, Jumat (6/4) malam. Bantuan ini diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk membantu kebutuhan operasional para pengajar di Majlis Ta’am.

Menurut pemaparan Kasie SDM Umum dan Legal Formal Firman, sebanyak lima pengajar mendapat bantuan pada kesempatan malam itu. Para pengajar tersebut dipilih karena pengabdiannya untuk memberikan ilmu diniyah bagi anak-anak yang sangat luar biasa. Apalagi, kata dia, seluruh pengajar yang mendapat bantuan secara sukarela mengajar.

Sebelumnya, kata Firman, di Majlis Ta’am ada sedikitnya 50 anak yang mengampu pendidikan diniyah. Tempat belajar mengajar untuk kegiatan diniyah pula masih menumpang di salah satu rumah milik pengajar tersebut. Hal inilah, kata Firman, yang menggugah Rumah Yatim untuk memberikan bantuan. “Karena kontribusi bagi anak-anak dalam segi pendidikan dan bimbingan sangat bagus,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, bantuan tersebut sebagai dorongan motivasi bagi para pengajar. Karena, sambung dia, para pengajar bersedia meluangkan tenaga dan waktunya secara sukarela untuk memberikan ilmu bagi anak-anak yang mayoritas yatim. Sehingga, bisa mencetak generasi yang lebih baik untuk ke depannya. “Sukarelawan tidak ada upah, dan betul-betul dicurahkan untuk anak,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-07 19:11:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend