Penghasilan Hanya 4 Ribu, Kakek Tarmadi Montir Sepeda yang Rawat Istri Stroke Kembali Dapat Bantuan

Kakek Tarmadi, montir sepeda di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes ini begitu bahagia usai kembali menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim cabang Jawa Tengah.

Ia mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan nada gemetar, ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah kembali membantunya.

“Hanya Allah yang bisa membalas semua ini, semoga Rumah Yatim semakin sukses dan semakin banyak membantu warga kurang mampu seperti kakek, untuk para donaturnya, semoga Allah memberikan mereka kesehatan, rezeki yang berlimpah dan berkah, serta dimudahkan dalam setiap urusannya,” tutur kakek Tarmadi.

Menurut penuturan Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim, kakek Tarmadi hanya tinggal berdua dengan istrinya yang menderita penyakit stroke.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, ia bekerja sebagai montir sepeda di depan rumahnya. Penghasilan yang didapat kakek perharinya hanya 4 ribu rupiah saja perharinya, itu pun didapatkan bukan dari jasanya memperbaiki sepeda, tetapi dari jasa memompa sepeda beberapa warga yang datang ke bengkel sepeda sederhana miliknya.

“Bantuan yang kami (Rumah Yatim) berikan sama seperti sebelumnya yakni, sembako, uang tunai dan perlengkapan MCK. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban kakek Tarmadi serta bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup kakek dan istrinya sampai beberapa bulan kedepan,” ujar Saefudin.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend