Penghasilan Hanya 5 Ribu Rupiah, Inden Terima Bantuan Rumah Yatim

Selasa (4/11) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan bahan pokok untuk Inden (46), seorang janda menjadi tulang punggung keluarga. Bantuan diberikan tim relawan di kediaman Inden Kampung Gerong, RT.02/RW.06, Desa Kiara Payung, Kecamatan Paku Haji, Kabupaten Tangerang.

Inden, tinggal bersama kedua neneknya yang sudah tua serta anaknya yang berumur 11 tahun. Ia menafkahi keluarganya dengan bekerja sebagai buruh ikat sayur, dengan penghasilan yang hanya Rp.5000,- per harinya.

Nina, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan, tim relawan datang ke kediaman Inden menyaksikan kesehariannya yang bekerja sebagai buruh ikat sayur, serta antusiasnya dan keluarga menyambut kedatangan tim relawan.

“Jadi ya sehari-harinya hanya jadi buruh ikat sayur saja. Apalagi Bu Inden ini baru selesai pengobatan, bulan lalu kecelakan jadi baru reposisi tulang. Bu Inden sangat senang sekali atas kedatangan tim relawan dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Rumah Yatim dan Donatur”, terang Nina.

Inden dengan penghasilan terbatasnya mesti menafkahi keluarga di tengah pandemi yang menyerang perekonomian seluruh bidang masyarakat. Diharapkan dengan bantuan bahan pokok yang disalurkan Rumah Yatim dapat meringankan beban Bu Inden serta keluarga melewati pandemi ini.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend