Penghasilan Ojol Turun, Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Pokok

Penghasilan Ojol Turun, Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Pokok

Banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19, salah satu nya Driver ojek online. Sejak diterapkannya kebijakan Social distancing, para pekerja informal ini tidak bisa ‘di rumah aja’. Mereka lah pejuang garda depan bagi keluarga nya di rumah. Untuk itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek membagikan bantuan pangan bagi mereka yang tidak bisa di rumah.

Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Komunitas Ojek Pondok Kopi mendapatkan bantuan sembako dari Rumah Yatim Jabodetabek. Bantuan ini diberikan melihat turunnya penghasilan para river Ojol sejak wabah Covid-19 melanda kawasan tersebut.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto menjelaskan, bantuan berupa bahan pokok tersebut diberikan kepada 30 driver Ojol. Karena, seluruh driver hanya mengandalkan penghasilan dari orderan harian yang saat ini semakin menurun.

“Kata mereka dampak bagi pendapatan Ojol menjadi durun drastis hingga 70 persen,” tuturnya, Sabtu (4/4).

Ia berharap bantuan kebutuhan pokok tersebut bisa menutupi untuk beberapa hari ke depannya. Agar, para driver bisa sedikit lega dengan telah terpenuhinya kebutuhan dapur mereka.

“Harapannya bisa menyambung hidup untuk beberapa hari,” ujarnya.

Bantuan pokok bagi driver Ojol ini pula disalurkan di wilayah lain. Diantaranya ialah 60 paket di Duren Sawit, 60 paket di Kramat Jati, dan 70 paket di Cipinang Cempedak.

Hingga saat ini pula per Senin 06 April 2020 Pukul 08.00 WIB laman corona.jakarta.go.id mencatat sebanyak 1.151 terkonfirmasi positif, dan 123 orang meninggal akibat Corona. Selain itu, sebanyak 685 masih dalam perawatan, selain itu 64 orang dinyatakan sembuh.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend