Penghujung 2019, Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan Bersama Mustahik

Penghujung 2019, Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan Bersama Mustahik

Dipenghujung akhir tahun 2019 kemarin, Rumah Yatim Cabang Surabaya berbagi kebahagiaan dengan sejumlah mustahik yang tinggal dilingkungan Kantor Kas Surabaya, Jalan Klampis Jaya No.37A, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Bantuan yang diberikan berupa santunan peduli sesama, mengingat pula masih banyak warga sekitar yang prasejahtera.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, penerima manfaat dari kalangan lansia prasejahtera. Beberapa diantaranya pula sudah sakit sakitan dan tidak berkesempatan datang ke lokasi penyaluran. Sebanyak 10 orang, kata Agus, menerima bantuan peduli sesama ini.

“Bantuan ini sesuai arahan pengurus RW setempat, agar bantuan tepat sasaran,” ujarnya, Jumat (3/1).

Ia menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian Rumah Yatim Surabaya karena ada di tengah tengah masyarakat. Selain itu, diharapkan pula bantuan dapat meringankan beban kebutuhan mustahik terkait. Disisi lain, kata dia, penerima manfaat sudah tidak mampu bekerja.

“Mereka mayoritas sudah usia lanjut, dan tidak mampu bekerja yang sifatnya berat, tapi ada pula yang buruh cuci,” papar Agus.

Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat