Pengobatan Gratis Rumah Yatim dan JNE Mendapat Tanggapan Positif

Rumah Yatim Area Jawa Barat telah mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat Kampung Sindangsari. Kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Al Huda Kalam Ilahi, Kampung Sindangsari No. 39, RT 05 RW 15, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/7). Terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan JNE.

Di sisi lain, kegiatan tersebut juga mendapat tanggapan positif dari Pengurus Yayasan Al Huda Kalam Ilahi, Siti Mulyati. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang positif. Apalagi lewat kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim Area Jawa Barat ini bisa mempermudah masyarakat Sindangsari untuk melakukan pengobatan. Pasalnya, kata dia, fasilitas kesehatan yang ada berjarak cukup jauh dari perkampungan.

“Alhamdulillah untuk pengobatan gratis ini masyarakat di sini antusias banyak juga yang berobat,” papar Sri, pada kesempatannya di sela-sela kegiatan.

Hal lain disampaikan Sri, menurutnya, masyarakat Sindangsari berharap kegiatan pengobatan gratis ini bisa terus berlanjut. Agar, kondisi masyarakat bisa terus terjaga dan bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan optimal. Sebelumnya, kata dia, lokasi pelayanan kesehatan yang cukup jauh membuat masyarakat enggan memeriksakan dirinya.

Ia menambahkan, sebagai mitra pendidikan Rumah Yatim dirinya sangat senang bisa terus menjalin komunikasi. Apalagi, jalinan kemitraan yang dijalaninya sudah berlangsung cukup lama. Ke depannya, ia berharap, Rumah Yatim bisa terus memberikan bantuan dan menyelenggarakan program lain. Untuk mendukung kesejahteraaan masyarakat yang kurang beruntung di Sindangsari.

“Harapannya untuk ke depannya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat maupun untuk kegiatan lainnya,” jelas Sri.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-23 10:55:01

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend