Pengobatan Gratis Rumah Yatim di Cilincing Dapat Tanggapan Positif

Pelaksanaan pengobatan gratis untuk masyarakat prasejahtera di Bulak Cabe Barat RT 05 RW 09, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/3), mendapat tanggapan positif dari aparatur pemerintahan setempat. Pengobatan gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek ini diberikan kepada kurang lebih 200 orang.

Ketua RT 05 Mat Sukri menyampaikan, mendukung atas kegiatan layanan pengobatan gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Menurut dia, kegiatan yang dilakukan di akhir pekan ini sangat membantu masyarakat yang berada di wilayah tersebut. Apalagi, kata dia, kondisi permukiman yang padat menyebabkan masyarakat rentan terkena penyakit. “Wilayah yang rawan penyakit di RT 05 RW 09. Karena paling padat penduduknya,” paparnya.

Selain itu, kata Mat Sukri, bantuan pelayanan kesehatan gratis pun pernah ada di wilayah tersebut. Namun, kata dia, pelayanan pengobatan gratis itu sudah sejak lama tidak ada lagi di daerahnya. Dia berharap, Rumah Yatim Regional Jabodetabek bisa menyalurkan program lain di wilayah Kelurahan Cilincing.

“Tidak hanya program layanan kesehatan saja tapi program-program yang lainnya berkenaan dengan sosial dan ekonomi,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-26 14:57:51

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend