Pengobatan Gratis Rumah Yatim Disambut Antusias Masyarakat CIkeusik

Pengobatan Gratis Rumah Yatim Disambut Antusias Masyarakat CIkeusik

Beberapa waktu yang lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Target pengobatan gratis khususnya untuk keluarga prasejahtera dan masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, sepanjang kegiatan berjalan, sejumlah masyarakat silih berganti mendatangi posko pengobatan gratis Rumah Yatim. Hingga akhir kegiatan,tercatat sebanyak 210 orang telah menjalani pemeriksaan secara gratis.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menghadiri acara ini, bahkan tim sempat mengalami kewalahan,” tutur Ali, dalam kesempatan wawancara, Minggu (24/11).

Ia menuturkan, layanan kesehatan ini yang terpenting ialah memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat untuk berobat. Apalagi lokasi pengobatan gratis tersebut cukup jauh dari layanan kesehatan. DItambah, kata Ali, masyarakatnya termasuk dalam golongan kurang mampu.

“Daerah tersebut sangat jauh ke sarana layanan kesehatan dan berpenduduk kalangan menengah ke bawah,” ungkapnya.

Ia berharap, layanan pengobatan gratis Rumah Yatim bisa membantu dan menanggulangi kondisi masyarakat. Apalagi, mayoritas masyarakat mengandalkan tenaga dan fisiknya untuk mencari nafkah.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat