Pengobatan Gratis Rumah Yatim Hadir di Tengah Masyarakat Otista

Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitaran kantor kas Rumah Yatim Cabang Otista, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/8). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung kesehatan masyarakat prasejahtera di wilayah tersebut.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, kegiatan itu berlangsung lancar setiap masyarakat secara bergantian mendatangi posko kesehatan gratis Rumah Yatim. Bahkan, tidak jarang sejumlah orang yang melintas di depan kantor kas berhenti untuk memeriksakan diri. Tidak kurang juga, hal tersebut memikat para pedagang yang lewat.

“Untuk memberikan dukungan kesehatan, apalagi para pedagang yang lewat dan ada di sekitar situ ikut periksa,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Senin (13/8).

Kegiatan pengobatan gratis ini juga merupakan bentuk ajuan dari aparatur kelurahan setempat. Melihat kondisi tersebut tim relawan melakukan survei sebelum kegiatan. Agar, segmentasi penerima manfaat bisa dirasakan. Apalagi, Rumah Yatim berada di tengah-tengah lingkungan tersebut.

Ia berharap, bantuan pengobatan gratis yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi dorongan semangat masyarakat prasejahera maupun lainnya. Agar, hadirnya Rumah Yatim juga bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat secara luas. Ke depannya, kegiatan ini juga akan terus digencarkan di sejumlah daerah dengan sasaran masyarakat prasejahtera dan umum.

“Semoga adanya Rumah Yatim bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend