Pengobatan Gratis Rumah Yatim Jangkau Masyarakat Bojong Honje

Pengobatan Gratis Rumah Yatim Jangkau Masyarakat Bojong Honje

Pada Rabu (23/10) kemarin, Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah menyalurkan bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kampung Bojong Honje, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Kegiatan tersebut menyusul hasil survei lapangan yang mayoritas warga setempat membutuhkan bantuan.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, secara infrastruktur lokasi yang didatangi oleh dirinya bersama tim memang termasuk di pelosok. Jalanan yang digunakan pula cukup sulit aksesnya. Apalagi, dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Saya melihatnya lokasi tersebut cukup terisilor karena infrastruktur yang sulit dilalui,” tutur Ali, Jumat (25/10).

Namun, dalam kesempatan kegiatan pengobatan gratis ini masyarakat cukup antusias. Sedikitnya, 90 orang tercatat secara tertulis di daftar pasien yang berobat. Hal tersebut pula, sambung Ali, dikarenakan tempat pelayanan kesehatan yang ada cukup jauh aksesnya.

Ali berharap, dengan bantuan pengobatan gratis tersebut bisa menjadi pembeda di tengah masyarakat. Utamanya, agar bisa membantu memenuhi kebutuhan kesehatannya. Apalagi, mayoritas pekerjaan warga sekitar sebagai buruh lepas harian. Di mana, kata Ali, perlu membutuhkan kebugaran dan kesehatan. “Mudah-mudahan bisa membantu mereka dalam menjalankan aktivitasnya,” ujarnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat