Pengobatan Gratis Rumah Yatim Semakin Ramai Diminati Pengunjung CFD

Pengunjung Car Free Day (CFD) di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Minggu (23/12). Sejumlah pengunjung bahkan semakin bertambah dan beberapa dari pasien merupakan rekomendasi dari pengunjung lainnya.

Lewat kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini Rumah Yatim mencoba meramaikan jalanan CFD dengan kegiatan positif. Bahkan, menurut Nurul Fitri, kegiatan layanan kesehatan gratis sudah dinanti-nanti oleh sejumlah pengunjung CFD.

“Pengunjung terlihat sangat antusias mendatangi stand kesehatan kami,” paparnya.

Sejumlah pengecekan disediakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek di lokasi CFD tersebut. Di antaranya, pengecekan gula darah, asam urat, dan kolesterol secara gratis. Bahkan, kata Nurul, para pengunjung bisa berkonsultasi penyakit dengan dokter secara langsung.

“Ada beberapa donatur yang sering berkunjung ke Rumah Yatim yang ada di Bekasi ikut ngecek ke layanan kesehatan gratis,” paparnya.

Selain layanan kesehatan gratis, Rumah Yatim juga menyediakan stand pelayanan zakat. Bahkan, lewat kegiatan tersebut para pengunjung bisa berkonsultasi untuk zakat dan lainnya. Hal ini, kata Nurul, untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya sebagai umat muslim.

“Semoga dengan adanya gerai zakat ini masyarakat akan semakin sadar dalam menunaikan zakatnya,” tutur Nurul.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend