Pengobatan Gratis Rumah Yatim Sentuh Ratusan Masyarakat Desa Puraseda

Terlihat ramai dan antusias, itulah gambaran yang ada pada kegiatan pengobatan gratis Rumah Yatim Jabodetabek untuk masyarakat Desa Puraseda. Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di Sekretariat PKK Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (11/3).

Menurut Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, kebutuhan kesehatan menjadi salah satu yang dibutuhkan di daerah tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang datang ke lokasi pengobatan Rumah Yatim. Terutama, kata dia, layanan pengobatan gratis tersebut ditunggu oleh masyarakat kurang mampu.

“Semua warga Desa Puraseda membutuhkan layanan kesehatan, terutama warga prasejahtera,” ujarnya.

Muslihudin mengungkapkan, layanan pengobatan gratis kemarin di luar ekspektasi tim relawan. Pada awalnya, tim relawan menargetkan masyarakat yang datang tidak lebih dari 200 orang. Namun, kata dia, pada realisasinya masyarakat sangat antusias dan melebihi target awal.

“Kondisinya ramai dan lancar, ada 282 orang yang jadi pasien. Itu melebihi kuota yang ditargetkan, tapi terpenuhi layanan semuanya,” tuturnya.

Ia berharap, layanan pengobatan gratis yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi penunjang aktivitas masyarakat. Khususnya, karena mayoritas masyarakat merupakan pekerja buruh dan petani. Ke depannya, sambung Muslihudin, layanan kesehatan akan terus digelar di wilayah lain.

“Pengobatan akan diselenggarakan di desa sebelahnya, insya Allah di Desa Purasari,” ucapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend