Pengobatan Sempat Terhenti, Maryana Penderita Jantung dan Stroke Dapat Bantuan

Pengobatan Sempat Terhenti, Maryana Penderita Jantung dan Stroke Dapat Bantuan

Aktivitasnya hanya sebatas di tempat tidur. Sejak lima tahun lamanya, ia menderita penyakit jantung. Namun naas saat ini ia mengalami kondisi yang memprihatinkan. Tubuh bagian kirinya tidak bisa digerakan karena menderita stroke.

Dialah Maryana (48), istri dari seorang buruh bangunan yang mencari kesembuhan. Lewat keterbatasan ekonomi, Maryana terus melakukan pengobatan melalui asuransi yang diberikan pemerintah, BPJS. Namun, akibat penyakit komplikasi yang cukup berat tersebut, beberapa obat tidak tercover oleh asuransi. Akibatnya, Maryana kesulitan untuk membeli obat tersebut.

“Seharusnya sampai sekarang terus berobat dua penyakit yang dideritanya, pembiayaannya juga sangat menguras walaupun ditanggung BPJS, dan akhirnya terhenti pengobatan itu,” kata Ali Ridwan, Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, saat memberikan penjelasan, Senin (9/12).

Ali mengungkapkan, kendala lain dalam pengobatan Maryana ialah biaya transportasi untuk menuju rumah sakit tempatnya berobat. Apalagi, pengobatan dilakukan rutin setiap minggunya. Untuk mengurangi beban tersebut, Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan.

“Alhamdulillah Rumah Yatim bisa berkunjung dan memberi bantuan untuk melanjutkan pengobatannya,” tandasnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat