Pengukuhan Forum LKSA-PSAA Sukses Digelar di Gedung Ex-Samsat Tegal

Kegiatan pengukuhan forum LKSA-PSAA Kota Tegal yang digelar oleh perwakilan dari beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Tegal termasuk Rumah Yatim berlangsung dengan sukses dan lancar. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (14 /11) kemarin ini digelar di Gedung Ex Samsat Kota Tegal, Jl. Ki Gede Sebayu Tegal.

Turut hadir pula Dyah Kemala Shinta selaku Kepala Dinas Sosial Kota Tegal. Dalam sambutannya, Dyah mengungkapkan apresiasinya kepada para pengelola lembaga kesejahteraan sosial anak yang sudah mendukung program pemerintah Tegal. Program tersebut ialah Tegal layak anak juga membantu mengatasi permasalahan sosial di Tegal.

Ia pun mengatakan, jika forum ini sekarang sudah menjadi mitra pemerintah, khususnya Dinas Sosial dalam hal mengatasi permasalahan sosial.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, jika dengan adanya pengukuhan ini, maka forum LKSA sudah memiliki legal formal dan sudah mempunyai payung hukum. Jika ada bantuan dari pihak pemerintah, maka pihak pemerintah akan menyerahkannya kepada forum untuk nantinya diserahkan kepada yang berhak.

Pihak pemerintah pun akan mendukung forum untuk menyalurkan bantuan. “Alhamdulillah semoga dengan dikukuhkannya forum ini, kami khususnya Rumah Yatim bisa semakin profesional dalam menyampaikan amanah, juga semoga kami bisa semakin dipercaya oleh masyarakat,” tutup Jajang.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend