Pengungsi Suriah, Palestina, dan Rohingya Akan Terima Berkah Kurban Rumah Yatim

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H yang tinggal menghitung hari, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Yatim kembali menggelar program kurban dengan tagline ‘Kurban itu Mendekatkan Diri Kepada Allah dan Sesama’. Dalam program ini, Rumah Yatim ingin memberikan kemudahan dan fasilitas masyarakat Indonesia untuk berkurban.

Menurut Direktur Pemberdayaan Rumah Yatim, Timbul Yuwono, jumlah donatur yang berkurban dan penerima kurban di Rumah Yatim setiap tahunnya selalu bertambah.

Jika di tahun lalu, lembaga amil zakat ini menyalurkan berkah kurban kepada 16.067 orang di seluruh wilayah Indonesia. Maka di tahun ini, Rumah Yatim menargetkan akan menyalurkan berkah kurban kepada 19.600 orang.

“Sesuai dengan tagline kami yakni mendekatkan diri kepada sesama, kami ingin jumlah penerima berkah kurban Rumah Yatim di tahun ini semakin bertambah,” paparnya, Senin (23/7).

Ia mengatakan, jika jumlah penerima berkah kurban yang telah ditargetkan tersebut dibagi ke beberapa bagian mulai dari anak asuh mukim dan nonmukim di 33 asrama yang tersebar di 14 provinsi. Lalu kepada warga prasejahtera di beberapa daerah, mulai daerah kota sampai pelosok desa. Selanjutnya bantuan akan diberikan kepada para guru ngaji sukarela, dan anak asuh dari 105 lembaga mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, Rumah Yatim pun akan menyalurkan berkah kurban kepada para pengungsi Palestina, Suriah (yang mengungsi di perbatasan Suriah dan Turki yakni Sanliurfa) dan Rohingya.

“Insya Allah di tahun ini tidak hanya warga prasejahtera dan anak yatim Indonesia saja yang menerima bantuan, tapi para pengungsi Suriah, Palestina dan Rohingya pun akan merasakannya,” ujar Timbul.

Sesuai dengan taglinenya, Rumah Yatim berharap hewan kurban yang dititipkan masyarakat Indonesia ke Rumah Yatim dapat membahagiakan para penerimanya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-23 13:18:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend