Pengurus Asrama Cemara Ajarkan Anak Asuh Berbagi Kepada Sesama

Pengurus Asrama Cemara Ajarkan Anak Asuh Berbagi Kepada Sesama

 

Ada yang berbeda dari pembagian beasiswa dhuafa di sekitaran Asrama Rumah Yatim Cemara. Kali ini, penyaluran tersebut dilakukan oleh anak asuh mukim kepada 22 anak asuh nonmukim yang ada disekitar asrama Cemara , pada Rabu (17/6) lalu.

Kepala Asrama Cemara, Ridwa mengaku, hal itu sengaja dilakukan agar anak asuhnya terbiasa berbagi kepada sesama serta mengenalkan perbedaan antara hidup di asrama dan di luar asrama. Selain itu, supaya anak asuh juga mengerti makna berbagi yang sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Lokasi penyaluran masih sekitar warga RW yang sama dengan Asrama Cemara, agar anak asuh melihat kondisi lingkungan sekitar,” ungkapnya

Selain itu, Ridwan ingin mengenalkan salah satu program Rumah Yatim yang bukan hanya program pengasuhan anak saja. Melainkan, ada program pemberdayaan masyarakat yang menyalurkan berbagai macam program bantuan.

Harapannya, kata dia, anak asrama khususnya, kelak menjadi anak yang sukses, berhasil menggapai cita-cita yang mereka inginkan. “Serta mereka bisa bermanfaat bagi semua orang, membantu sesama, dan bisa bersyukur atas segala karunia yang Allah berikan,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend