Pengurus Asrama Yogyakarta Ajak Anak Asuh Mendaki Gunung Merbabu

Memanfaatkan libur sekolah, Rumah Yatim Yogyakarta mengajak seluruh anak asuhnya untuk mendaki gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (11/7). Pengurus Rumah Yatim memilih suasana gunung untuk bertadabur melihat kekuasaan Allah SWT.

“Melalui media ini kami ingin mengenalkan mereka akan ciptaan Allah. Alam yang terbentang luas ini merupakan bukti kekuasaan Allah SWT. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk character building yang dapat menambah imam, takwa dan rasa syukur anak asuh. Tidak hanya itu, kegiatan ini pun dapat meningkatkan ukhuwah antar anak asuh dan para pengurus,” jelas Silvi Meilani, salah satu pengurus Rumah Yatim Yogyakarta, Kamis, (12/7).

Ia mengatakan, jika selama proses pendakian, anak asuh diberi motivasi dan tausiyah oleh para pengurus. Hal ini dilakukan agar anak asuh tetap semangat mendaki, meskipun banyak rintangan yang mesti mereka dilalui.

Sesampainya di puncak gunung, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama, istirahat, dan pemanasan untuk melanjutkan perjalanan turun puncak.

“Alhamdulillah di sepanjang perjalanan, mereka kelihatan sangat senang dan bersemangat,” ungkapnya. Silvi berharap, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-12 11:53:02

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend