Pengurus dan Anak Asuh Gelar Kampanye Qurban Lagi di CFD Pekanbaru

Minggu (12/8) kemarin, puluhan anak asuh dan pengurus Rumah Yatim Cabang Pekanbaru kembali mengadakan kegiatan kampanye qurban di sepanjang jalan Car Free Day (CFD) Pekanbaru.

Disana mereka menyosialisasikan program qurban Rumah Yatim, memberikan edukasi mengenai qurban, membagikan brosur program qurban dan membagikan balon bertuliskan Rumah Yatim.

“Sama seperti kampanye qurban lalu, kami menyosialisasikan pada masyarakat bahwa Rumah Yatim menyediakan hewan kurban terbaik kepada para donatur yang akan berqurban di Rumah Yatim. Tidak hanya itu, kami pun menyosialisasikan bahwa Rumah Yatim membuka donasi qurban via online ataupun langsung ke kantor kas Rumah Yatim. Rumah Yatim pun menyediakan tabungan qurban untuk mempermudah masyarakat berqurban,” papar Ramdhan Burhanuddin, Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru.

Ia menjelaskan, jika daging qurban akan disalurkan kepada ribuan mustahik yang tersebar di wilayah kota sampai pelosok desa di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, berkah qurban pun akan sampai kepada para pengungsi di perbatasan Suriah, Palestina dan Rohingya.

Ramdhan mengatakan, meski jumlah anak asuh yang mengikuti kampanye tidak sebanyak waktu kampanye lalu, namun banyak masyarakat yang merespon baik kegiatan ini.

Ia berharap, kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat agar lebih memahami apa itu qurban dan program qurban Rumah Yatim. “Semoga yang berqurban tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, agar semakin banyak pula penerima berkah qurbannya,” tutup Ramdhan.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend