Penuhi Kebutuhan Hidup Lansia di Purwosari, Rumah Yatim Beri Santunan

Sebanyak 32 lansia prasejahtera di wilayah Purwosari, Kec. Girimulyo Kab. Kulonprogo, Yogyakarta mendapat santunan tunai biaya hidup dari Rumah Yatim Area Yogyakarta. Santunan diserahkan langsung Nur Arifin selaku Manajer area Rumah Yatim Yogyakarta di kediaman Par (70) salah satu lansia penerima santunan.

Ketika diwawancarai jurnalis Rumah Yatim, Nur Arifin mengatakan jika rata-rata lansia tersebut berusia 65 tahun ke atas, mereka sudah tidak bekerja. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka hanya mengandalkan kebaikan sanak saudara, maupun tetangga.

“Mereka sangat layak untuk dibantu, di masa tuanya mereka mesti hidup serba kekurangan dan bergantung pada sanak saudara. Bahkan ada yang hanya bergantung pada tetangga. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya, Senin (20/8).

Tampak raut wajah bahagia ditunjukan mereka ketika menerima santunan. Mereka bersyukur karena telah mendapat bantuan dari Rumah Yatim. Tak hentinya mereka mengucapkan terima kasih kepada Nur Arifin dan tim relawan Rumah Yatim.

Par, wanita renta ini mengaku sangat bersyukur karena telah menerima bantuan dari Rumah Yatim. Ia mengatakan, jika bantuan ini sangat membantu untuk  memenuhi kebutuhan hidup.

Ia bercerita, sudah bertahun-tahun dirinya tinggal bersama Teplu salah satu anaknya yang menyandang disabilitas. Suaminya sudah lama meninggal, sedangkan anak-anak Par lainnya sudah berkeluarga dan sudah tinggal terpisah.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Par hanya mengandalkan dari penghasilan Teplu menganyam. Walaupun penghasilan anaknya tidak seberapa, Par tidak pernah mengatakan kurang. Baginya, seberapa pun rupiah yang diberikan merupakan hasil kerja keras anaknya.

Par pun mengatakan jika bantuan ini akan ia berikan kepada anaknya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, agar dapat meringankan beban anaknya.

“Terima kasih telah berbagi dan peduli kepada kami. Bantuan ini akan kami gunakan untuk membeli keperluan hidup. Semoga Rumah Yatim bisa terus membantu kami,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend