Penuhi Kebutuhan Hidup Yatim Suriah, Rumah Yatim Beri Bantuan

Rumah Yatim kembali menyalurkan bantuan kebutuhan hidup dan pendidikan bagi anak asuh di Asrama Sanliurfa, Turki.  Bantuan ini diberikan untuk membangkitkan semangat anak yatim Suriah di asrama tersebut. Sebanyak 25 anak asuh Rumah Yatim di Asrama Sanliurfa rutin mendapatkan bantuan.

Sejumlah kebutuhan hidup dan perlengkapan pendidikan diberikan Rumah Yatim. Untuk menunjang segala aktivitas positif yatim Suriah. Hingga saat ini, dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim sudah tiga kali bantuan para donatur disampaikan ke yatim Suriah di Turki.

Menurut pemarapan salah seorang mitra Rumah Yatim sekaligus pengurus Asrama Rumah Yatim di Sanliurfa, Tasawar, bantuan yang diterima berupa operasional dan logistik. Bantuan tersebut digunakan untuk mendukung keberlangsungan kegiatan anak yatim di Asrama Sanliurfa.

“Sangat banyak yang harus dibantu, dikarenakan banyak sekali anak-anak yatim yang harus dibantu,” ujarnya, melalui siaran pers yang diterima jurnalis Rumah Yatim, Selasa (25/9).

Hal ini dikarenakan seluruh anak asuh tersebut merupakan yatim korban perseteruan antar negara. Hingga saat ini, anak yatim Suriah tersebut terus berkembang dan menjalani hidup dengan layak. Apalagi, Rumah Yatim secara rutin memberikan bantuan.

Di sisi lain, periode bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim ialah setiap enam bulan sekali. Bantuan yang dibutuhkan sejatinya satu anak asuh yatim Suriah membutuhkan sedikitnya 1,7 juta rupiah setiap bulan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend