Penuhi Kebutuhan Pendidikan Puluhan Anak Yatim Dhuafa di Tegal Lewat Berbagai Program

Sebagai lembaga yang peduli kepada anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim terus masif memberikan dukungannya melalui berbagai program. Seperti yang dilakukan pada Selasa (18/8), Rumah Yatim Cabang Tegal membagikan beasiswa dhuafa dan perlengkapan sekolah.

Beasiswa dhuafa dibagikan di dua lokasi. Yakni Kelurahan Mejasem sebanyak 3 anak, dan Desa Tegalandong sebanyak 30 anak. Sedangkan, untuk paket perlengkapan sekolah hanya di Desa Tegalandong saja sebanyak 7 anak.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, para penerima manfaat mayoritas yatim dan dhuafa. Mereka adalah anak-anak terpilih yang berasal dari keluarga prasejahtera. Mereka dipilih karena kondisinya benar-benar membutuhkan bantuan.

Rata-rata para orangtuanya bekerja sebagai buruh harian lepas. Sehingga, terkadang cukup sulit dalam memenuhi kebutuhan pokok, apalagi kebutuhan pendidikannya. Rumah Yatim hadir memberikan kesegaran demi mendukung pendidikan mereka.

“Banyak orangtua yang mengaku kesulitan, apalagi di tengah pandemi seperti ini, mencari sesuap nasi juga susah,” kata Jajang.

Kendati demikian, ia berharap beasiswa dan bantuan dari Rumah Yatim bisa membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak yatim. Walau tidak seberapa, namun harapannya dapat menjadi penyemangat bagi anak untuk terus giat belajar dan meraih cita-cita.

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend