Penuhi Kebutuhan Sekolah, Anak Asuh Nonmukim Dapat Santunan

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang selalu diperhatikan Rumah Yatim pada anak asuhnya, yang mukim maupun nonmukim. Banyak upaya dilakukan lembaga amil zakat ini agar anak asuhnya bisa terus melanjutkan pendidikannya dan mendapat fasilitas pendidikan terbaik.

Salah satu upaya yang saat ini terus digencarkan Rumah Yatim adalah dengan menyalurkan santunan tunai pendidikan kepada anak asuh Rumah Yatim yang tersebar di 14 provinsi. Penyaluran bantuan ini dilakukan setiap satu bulan sekali, ada ratusan anak asuh nonmukim yang menerima bantuan ini.

Salah satu cabang Rumah Yatim yang telah menyalurkan bantuan ini adalah  Rumah Yatim Cabang Lampung, pada Minggu (30/9) kemarin, Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan santunan tunai pendidikan kepada 10 anak asuh nonmukim Rumah Yatim Tanjung Karang dan Kedaton, Lampung.

Penyaluran bantuan ini digelar di masing-masing asrama, dan diserahkan langsung oleh masing-masing pengurus asrama. “Alhamdulillah setiap bulannya, anak asuh nonmukim selalu menerima santunan dari Rumah Yatim. Santunan ini selalu digunakan anak-anak untuk memenuhi kebutuhan sekolah mereka,” ungkap Dwi, salah satu tim Rumah Yatim Cabang Tanjung Karang Lampung.

Ia berharap, bantuan ini bisa menjadi penyemangat anak-anak untuk terus bersekolah dan mengukir prestasi di sekolahnya, agar mereka bisa menggapai mimpinya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend