Penuhi Sandang Harian Masyarakat Kadupugur, Rumah Yatim Gelar Bazar Gratis

Bazar gratis diadakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bagi masyarakat Kampung Kadupugur, Desa Cikeas Udik, Kabupaten Bogor, Rabu (30/7) lalu. Kegiatan tersebut merupakan bentuk bantuan untuk memenuhi kebutuhan sandang bagi kalangan prasejahtera.

Sejak dibuka pagi hari, stand bazar gratis sudah dipenuhi warga sekitar. Terutama ibu-ibu dan anak-anak untuk memilih perlengkapan sandangnya. Kebutuhan sandang yang disiapkan Rumah Yatim meliputi pakaian dewasa, orangtua, anak-anak, dan sebagian kecil perlengkapan sekolah. Kondisi pakaian yang dibazarkan pula masih layak dipakai dan sebagian lainnya masih baru.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, masyarakat sangat antusias dengan diadakannya bazar tersebut. Terutama, kata dia, dari kalangan ibu-ibu yang antusias memilah pakaian yang disiapkan. “Alhamdulillah diterima dengan baik bazarnya, sangat antusias bahkan ada yang tidak kebagian,” papar Ali, Jumat (2/8).

Ia menambahkan, target diadakannya kegiatan bazar gratis ini untuk membantu kebutuhan sandang masyarakat. Karena tidak sedikit dari masyarakat belum bisa membeli pakaian beberapa waktu ke belakang. Hal itu, tambah Ali, minimal bisa digunakan untuk sehari-hari maupun dipakai kerja ke ladang.

“Minimal dari hasil bazar ini bisa digunakan untuk menunjang kerjanya dan digunakan sehari-hari,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend