Penuhi Target Kurikulum Asrama, Anak Asuh Lakukan Pembelajaran Diniyah

Sebelum waktu belajar bersama, anak asuh Asrama Rumah Yatim Kiaracondong Bandung melaksanakan pembelajaran diniyah yang diadakan oleh struktur anak asuh di bidang pendidikan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk memenuhi target kurikulum asrama serta menambah wawasan anak asuh terhadap pengetahuan amalan dasar yang biasa dikerjakan sehari-hari.

Bertempat di Asrama Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, kegiatan berlangsung selama satu jam dalam sehari sekitar pukul 19.00 s/d 20.00 WIB. Kepala Asrama Kiaracondong Bayan memaparkan, kurikulum pembelajaran diniyah ini sudah ditentukan oleh Direktorat Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD) Rumah Yatim untuk memenuhi target kurikulum asrama bisa tercapai.

“Sebelum waktu belajar bersama, satu jam ini dimanfaatkan untuk mempelajari pelajaran sesuai kurikulum dari KYD dan pembiasaan penyampaian dari anak asuh yang sudah bentuk struktur asrama,” paparnya.

Adapun kurikulum yang telah ditentukan, sambung dia, berupa kediniyahan, amalan dasar, hafalan ayat, hafalan hadits, aqidah akhlak, dan hafalan doa. Materi tersebut diberikan untuk dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar nantinya dapat mencetak generasi berkarakter akhlakul karimah.

Kendati demikian, ia berharap pembelajaran diniyah dari kurikulum yang sudah ditentukan ini bisa tercapai targetnya. Serta diharapkan anak-anak mampu memahami amalan dasar yang dipelajari itu begitu penting untuk kehidupan sehari-hari.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend