Penyaluran Sembako Guna Penuhi Kebutuhan Pokok Buruh di Deli Serdang

Sembalo

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat prasejahtera. Kali ini, sebanyak seratus sembako disalurkan di Jalan Proklamasi, Kelurahan Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (22/11).

Mayoritas para penerima bantuan ialah buruh harian lepas. “Ada yang kuli bangunan, tukang becak, dan buruh cuci atau asisten rumah tangga,” jelas Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu.

Menurutnya, bantuan ini layak diberikan kepada mereka. Sebab, upah yang mereka terima sangatlah minim. Terkadang, kata dia, tidak sebanding dengan pengeluaran pokok yang dibutuhkan oleh keluarganya.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 membuat mereka semakin merasa kesulitan. Cari kerja lebih susah, sehingga penghasilannya menurun drastis,” paparnya.

Meski begitu, mereka tetap bekerja tanpa kenal lelah. “Mereka bekerja apa saja yang bisa mereka kerjakan, karena mereka butuh sekali uang untuk menafkahi keluarga,” tambahnya.

Harapannya, ungkap Ibnu, bantuan sembako dari Rumah Yatim bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Serta, semoga bisa sedikitnya meringankan beban mereka. “Mudah-mudahan menjadi bekal untuk beberapa hari ke depan,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend