Penyerahan Rumah Anak Ceria Disambut Antusias Warga Jeruk Manis

Pembangunan Rumah Anak Ceria telah selesai dilakukan, kini penyerahan bangunan tersebut untuk anak-anak terdampak gempa disambut antusias warga, terutama anak-anak. Bertempat di Kampung Jeruk Manis, Desa Persiapan Manggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (16/10). Penyerahan dilakukan secara simbolis.

Rumah Yatim menyerahkan bangunan tersebut, untuk digunakan sebagai pusat kegiatan belajar anak-anak terdampak gempa. Kepala Cabang Mataram, Amir Sumarna mengungkapkan, pembuatan Rumah Anak Ceria ini sebagai bentuk perhatian Rumah Yatim untuk mengembalikan keceriaan anak-anak.

“Alhamdulillah acara penyerahan Rumah Anak Ceria berjalan lancar. Subhanallah antusias mereka begitu luar biasa, kami disambut dengan hadroh,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri pula oleh Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat. Bahkan menurutnya, warga mengucapkan beribu terima kasih atas kepedulian Rumah Yatim yang turut membantu penanganan pasca gempa di masa pemulihan ini.

Suksesnya program ini, kata Amir tidak lepas dari dukungan para donatur yang telah berdonasi untuk membantu kembalikan keceriaan anak terdampak gempa. Ia berharap, ke depannya bangunan tersebut dapat bermanfaat untuk sarana kegiatan belajar anak.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend