Penyerahan Rumah Anak Ceria Disambut Hangat Kepala Dusun Jeruk Manis

Penyerahan bangunan Rumah Anak Ceria kepada warga di Dusun Jeruk Manis, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, pada Selasa (16/10) lalu, disambut hangat oleh Kepala Dusun Jeruk Manis, Mastur. Hal itu dinilainya membawa kegembiraan bagi masyarakat khususnya anak-anak.

Pada kesempatannya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan ingin terus menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Rumah Yatim. Karena menurutnya peran Rumah Yatim sendiri ikut berperan aktif dalam membantu dan mendukung masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan di masa pemulihan pasca gempa di Lombok, dua bulan silam.

“Alhamdulillah, kami ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Rumah Yatim atas segala bantuan dan kepeduliannya kepada kami. Silaturahmi ini jangan sampai putus di sini, tapi terus berlanjut,” ungkapnya.

Walaupun kondisi pasca bencana masih belum sepenuhnya stabil, tahap demi tahap masyarakat setempat mulai bangkit dari keterpurukan dan menata kembali hidupnya. Trauma itu masih ada, namun secara bertahap mulai dilupakan warga, karena menurutnya kehidupan harus terus dilanjutkan.

Hal ini disampaikannya, semua warga ikut gembira saat simbolis penyerahan shelter Rumah anak ceria. Walaupun saat ini berada dalam kondiai serba kekurangan, aktivitas ekonomi masyarakat belum stabil. Ia bersyukur, dengan hadirnya Rumah Yatim ditengah-tengah mansyarakat, dapat menghibur duka laranya saat kehilangan rumah dan kegiatan ekonominya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend