Penyerahan Santunan Orta Tahap Pertama Bagi Yatim Palestina

Raut wajah bahagia terlihat dari ratusan anak yatim Palestina saat mengetahui dirinya mempunyai orangtua asuh dari Indonesia. Seluruh anak merupakan korban dari peperangan yang masih berlanjut di jalur Gaza Palestina. Melalui program Orangtua Asuh (Orta) Rumah Yatim turut mendukung seluruh kebutuhan anak yatim Palestina di jalur Gaza tersebut.

Menurut laporan Aktivis Kemanusiaan Palestina, Abdillah Onim, realisasi program Orta dan penyerahan santunan pertama dari program tersebut diberikan kepada 150 anak yatim Palestina di jalur Gaza. Seluruh anak, kata dia,  sangat bersyukur dan berterima kasih kepada orangtua asuh asal Indonesia. “Alhamdulillah hari ini pembukaan orangtua asuh anak yatim Palestina,” papar Bang Onim, -sapaannya.

Penyerahan program Orta Rumah Yatim tersebut dilaksanakan pada 25 Januari 2019 lalu. Kegiatan ini merupakan tahap pertama Rumah Yatim memberikan santunan dari para donatur di Indonesia. Tentunya, sambung Bang Onim, dukungan dan doa sangat dinantikan oleh masyarakat Palestina. Terutama untuk muslimin yang ada di Jalur Gaza.

Bang Onim menambahan, seluruh anak yatim Palestina di jalur Gaza masih sangat menantikan dukungan dan berharap kasih sayang masyarakat Indonesia. Ia secara pribadi mengucapkan terima kasih untuk donatur Indonesia dan Rumah Yatim yang selalu memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara di jalur Gaza.

“Tentunya diberikan keberkahan oleh Allah, dan tetap memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita di jalur Gaza,” paparnya. Program Orta Rumah Yatim sendiri merupakan rangkaian jangka panjang untuk terus membantu dan menata kehidupan masa depan anak yatim Palestina.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend