Penyerahan Simbolis Hasil Kolaborasi PUB Bersama Dinas Sosial Kota Banjarbaru

Penyerahan Simbolis Hasil Kolaborasi PUB Bersama Dinas Sosial Kota Banjarbaru

Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan bantuan secara simbolis kepada anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang belum memiliki jaminan pendidikan di Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Jalan Ketumbar, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru, Senin (23/9).

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang bekerjasama dengan Rumah Yatim. Hal ini untuk membentuk gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia bertajuk “Patungan untuk Berbagi” (PUB). Sebelumnya Rumah Yatim Kalimantan telah menyerahkan bantuan PUB untuk 500 anak yatim dhuafa di lima kecamatan di Kota Banjarbaru.

“Kemarin sebagai simbolis saja untuk pemberian 500 paket bantuan sekolah dan diterima oleh Kepala Dinsos Kota Banjarbaru,” ujar Indra Abdullah, Manager Rumah Yatim Area Kalimantan.

Gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui ketiga platform ini, bertujuan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Hingga 28 Agustus 2019, program Patungan untuk Berbagi bersama dengan Rumah Yatim telah berhasil menyalurkan sebanyak 19.205 paket perlengkapan sekolah di seluruh Indonesia.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan mereka yang rentan putus sekolah untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih layak dan dapat meraih mimpinya.

“Mudah-mudahan sinergi ini berjalan dengan baik dan bisa terus bergandengan tangan antara Rumah Yatim dan Dinas Sosial, dan dengan dinas lainnya pula bisa tetap bersinergi,” tutur Indra.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend