Penyuluhan Kesehatan Dorong Warga Hidup Bersih dan Sehat

Penyuluhan Kesehatan Dorong Warga Hidup Bersih dan Sehat

Penyuluhan kesehatan diberikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cikeusik bagi warga Kampung Sukajaya, Desa Nanggala, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Minggu (8/3). Penyuluhan ini diberikan berbarengan dengan kegiatan layanan kesehatan yang diadakan Rumah Yatim Jabodetabek.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, di daerah tersebut saat sebelumnya pernah terjadi endemik penyakit kolera. Ditambah lagi, saat ini sedang merebaknya ancaman virus Covid-19 atau Corona. Oleh karena itu, kata dia, penyuluhan ini untuk mencegah dan memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Cara hidup sehat dan kebersihan lingkungan untuk mencegah tertularnya virus ditengah masyarakat,” paparnya, Senin (9/3).

Ali berharap, dengan telah dilakukannya penyuluhan kesehatan yang digagas oleh unit kesehatan setempat masyarakat bisa lebih baik menjaga kebersihan. Selain itu, didukung pula dengan pelayanan kesehatan yang dihadirkan Rumah Yatim. Untuk menunjang kondisi tubuh dan kesehatan masyarakat saat ini.

“Serta berharap masyarakat bisa sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sehat,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend