Perangi Covid-19, Rumah Yatim Siapkan Sarana Cuci Tangan Portable untuk Umum

Perangi Covid-19, Rumah Yatim Siapkan Hand Wash Portable Gratis untuk Umum

Sebagai upaya menekan penyebaran wabah Corona di Indonesia, Rumah Yatim terus masif memerangi wabah pandemi Covid-19. Setelah memberikan bantuan penyemprotan disinfektan bagi sejumlah lokasi maupun memberikan bantuan pangan bagi yang terdampak wabah ini.

Kali ini Rumah Yatim akan meluncurkan bantuan alat pencuci tangan portebel. Nantinya, penyediaan alat cuci tangan ini akan ditempatkan disejumlah layanan dan fasilitas umum maupun kantor yang masih beroperasi.

Menurut Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman, alat ini juga akan mengisi sejumlah kantor dinas, rumah sakit umum, kantor kepolisian, jalan raya, pasar tradisional dan tempat lainnya. Untuk saat ini, kata dia, Rumah Yatim pada tahap pertama akan menyalurkan 50 hand wash portable atau alat cuci tangan umum ini di pulau Jawa dan Sumatera.

“Sampai saat ini sudah 30 persen selesai dan akan segera didistribusikan di minggu pertama bulan April ini,” paparnya, Jumat (3/4).

Ia menambahkan, tahap selanjutnya masih dalam proses pemesanan dan produksi untuk memenuhi berbagai permintaan dari sejumlah pihak. Baik instansi maupun masyarakat umum.

“Mari bantu siapkan saranan cuci tangan untuk umum agar bisa meninimalisir penularan virus ini di Indonesia,” ungkapnya.

Sejauh ini dampak Covid-19 cukup dirasakan sejumlah pihak. Sampai saat ini Jumat 3 April 2020 Pukul 15.45 WIB, laman covid19.go.id mencatat yang terkonfimasi positif sebanyak 1.986 dengan jumlah kematian sebanyak 181. Sedangkan sebanyak 5.653 negatif dan 134 dinyatakan sembuh.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend