Percepat Renovasi Masjid Ponpes Yatim Baiturrohman, Rumah Yatim Beri Bantuan


Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan bantuan renovasi untuk Masjid Ponpes Yatim Baiturrohman di Dusun Cangkringan RT 12 RW 3 Desa Cangkringsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (26/8) lalu. Masjid tersebut merupakan tempat belajar keagamaan santri dan masyarakat sekitar Ponpes.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, sudah sejak lama proses renovasi tidak kunjung selesai. Hal itu dikarenakan terhambat biaya. Bantuan ini, kata dia, untuk mendorong agar renovasi masjid bisa dipercepat supaya aktivitas warga bisa nyaman.

“Berfungsi sebagai tempat pendidikan warga di situ, supaya cepat selesai jadi kami bantu dan masjidnya sudah cukup lama belum selesai-selesai,” papar Agus.

Ia mengungkapkan, jika renovasi masjid selesai lebih cepat, aktivitas warga bisa kembali berjalan normal. Khususnya untuk kegiatan pengajaran maupun silaturahmi saat momen-momen tertentu. Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa sedikit membantu.

“Harapan saya semoga masjidnya cepat selesai dan banyak muzakki yang membantu masjid itu,” ujarnya.

Bantuan renovasi masjid yang diberikan Rumah Yatim Cabang Lampung berupa kebutuhan material bangunan. Bantuan itu juga, kata Agus, melihat kebutuhan yang paling utama diperlukan untuk renovasi masjid tersebut.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend