Pererat Ukhuwah Antar Warga, Rumah Yatim Gelar Buka Puasa Bersama

Ratusan paket ifthar kembali disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kali ini yatim dan dhuafa di Kelurahan Pademangan Timur, mendapat paket makanan berbuka tersebut. Kegiatan itu berlangsung di wilayah RT 08 RW 01, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (1/6).

Menurut pemaparan Staf Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, pada kesempatan sore itu sebanyak 600 orang mendapat paket ifthar. Antusias warga terlihat saat sudah memadati lokasi buka puasa bersama sejak sore. Bahkan, kegiatan perdana yang dilakukan masyarakat ini menjadi kegembiraan tersendiri bagi masyarakat Kelurahan Pademangan Timur.

“Mereka sangat bergembira bisa merasakan berbuka puasa bersama dengan Rumah Yatim,” paparnya.

Kegiatan buka puasa bersama yang digelar Rumah Yatim ini juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Rumah Yatim dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga upaya untuk memberikan ruang sosial bagi ratusan masyarakat di momen Ramadhan. Harapannya kegiatan ifthar tersebut bisa memperkuat ukhuwah antar warga setempat.

“Kegiatan ifthar ini bisa menjalin ukhuwah antar warga setempat dan aparat pemerintahannya juga dengan Rumah Yatim,” ujar Rusmanto.

Selain itu, sejumlah penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas kegiatan buka puasa bersama yang diinisiasi oleh Rumah Yatim. Ucapan syukur itu disampaikan masyarakat kepada para relawan Rumah Yatim untuk donatur yang senantiasa terus mendukung kegiatan tersebut.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-02 13:05:18

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend