Pererat Ukhuwah, Asrama Tanjung Karang Gelar Berbagi Perlombaan

Semarak 17 Agustus begitu terasa di Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang Lampung. Mulai dari umbul-umbul merah-putih, bendera hingga berbagai perlombaan diadakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia.

Sebanyak 50 anak asuh, yang terdiri dari anak asuh mukim dan nonmukim mengikuti berbagai perlombaan yang digelar di halaman depan asrama. Adapun perlombaannya terdiri dari

lomba tarik tambang, makan kerupuk, estafet air, memasukan belut dalam botol, memecahkan air dengan kondisi mata tertutup, masukin pensil ke dalam  botol dan lomba kelereng.

Kegiatan ini digelar pada Minggu (19/8) kemarin. Acara berlangsung sangat meriah, saking meriahnya, jalan raya depan asrama sampai macet dikarenakan pengguna jalan ikut memerhatikan lomba.

Teriakan, tawa sampai marah-marah menjadi ekspresi anak asuh di momen tersebut. “Acaranya ramai banget, lucu. Lomba yang paling ramai itu lomba memasukan belut ke dalam botol. Sampai ada anak yang  marah-marah  sendiri karena gak bisa masukin belut soalnya licin. Tapi dia ketawa lagi,” kata Dwi, salah satu pengurus sekaligus menjadi panitia lomba.

Ia mengatakan, jika pihak Rumah Yatim telah menyediakan banyak bingkisan untuk para pemenang lomba, bingkisan tersebut ada yang berisi tas, buku, mukena, sarung, peralatan tulis, dan  peralatan mandi.

Meskipun sederhana, namun anak asuh menerima bingkisan dengan senang dan bangga. “Alhamdulillah hampir semua anak dapat hadiah, senang sekali melihat semangat mereka ketika mengikuti lomba,” katanya.

Dwi berharap, kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah untuk memererat ukhuwah antar anak asuh dengan anak asuh, anak asuh dengan pengurus, dan pengurus dengan koordinator anak asuh nonmukim.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend