Peresmian Ponpes Riyadul Mubtadiin Tingkatkan Semangat Belajar Santri

Rumah Yatim Regional Jabodetabek meresmikan bangunan baru Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin di Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Kamis (28/11). Menurut Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, peresmian bangunan pesantren bisa dilakukan atas izin Allah.

Selain itu, hasil doa para santri, masyarakat serta dukungan donatur Rumah Yatim. Tentunya, kata dia, dengan diresmikannya bangunan Ponpes ini bisa meningkatkan semangat para santri.

“Semangat untuk belajar karena di pundak kalianlah (santri) cahaya di masa depan,” tuturnya dalam kesempatan sambutan peresmian Ponpes Riyadul Mubtadiin.

Ia mengungkapkan, harapan besar mungkin saat ini untuk anak-anak santri Riyadul Mubtadiin, baik santri mukim maupun nonmukim. Karena dari Ponpes inilah, kata dia, akan tercetak generasi yang unggul. Ia juga menggambarkan, bahwa andilnya seorang santri sangat besar seperti pada masa penjajahan terdahulu.

“Karena sejarah membuktikan andil besar kemerdekaan salah satunya ada campur tangan alim uama dan para santri,” ungkapnya.

Namun demikian, ia juga mengingatkan dengan bangunan baru ini para santri diharapkan lebih meningkatkan semangat belajarnya. Karena, lewat ilmulah cita-cita yang akan dicapai bisa terwujud.

“Semoga dengan adanya bangunan ini bisa memotivasi para santri mukim dan nonmukim, memotivasi juga anak-anak kita semua,” tuntasnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat