Perindah Lantunan Membaca Alquran, Anak Asuh Pamulang Belajar Qiroat

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Pamulang belajar memperindah lantunan bacaan Alquran lewat pembelajaran qori. Pembelajaran ini dilaksanakan setiap Rabu sore. Hal itu dilakukan agar anak asuh bisa melafalkan ayat Alquran dengan indah, fasih, dan sesuai kaidah tajwidnya.

Kepala Asrama Pamulang Syahid mengatakan pembelajaran qori ini agar anak asuh bisa melafalkan ayat Alquran sesuai dengan qiroatnya. Setiap hari ketika murojaah hafalan, anak-anak sudah terbiasa, supaya k edepannya anak-anak membaca Alquran bukan sekadar membaca tapi lebih baik dan benar.

“Untuk memperindah bacaan anak-anak, maka pembelajaran qori ini sangat penting dilakukan, agar mereka mempu memperbaikinya dengan benar,” ungkapnya.

Adapun yang dipelajari dalam pembelajaran ini, adalah kaidah bacaan yang harus sesuai dengan penerapan tajwid, makharijul huruf dan lagam. Jika anak asuh sudah bisa membaca, maka diterapkanlah kaidah tajwid dan makharijul huruf. Kemudian disesuaikan dengan lagamnya. Tahap demi tahap dipelajari agar mencapai hasil yang maksimal.

Melalui pembelajaran ini, Syahid berharap anak-anak mampu membaca Alquran dengan indah, baik dan benar beserta lagamnya. Sehingga seni dalam membaca Alquran dapat membawa pendengar lebih tenang dalam mendengar.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend