Peringati Hari Anak Nasional, Rumah Yatim Sumut Bagikan Perlengkapan Sekolah di Dua Madrasah

Peringati Hari Anak Nasional, Rumah Yatim Sumut Bagikan Perlengkapan Sekolah di Dua Madrasah

Memperingati Hari Anak Nasional, yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Rumah Yatim membagikan bantuan perlengkapan sekolah secara gratis di dua sekolah. Yakni di Madrasah Ibtidaiyah Al Wasliyah dan MTs Al Kautsar, Dusun II Desa Telaga Tujuh, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, Kamis (23/7).

Sebanyak 62 perlengkapan sekolah telah diterima oleh anak yatim dan dhuafa dan 17 bingkisan bagi guru honorer. “Alhamdulillah mereka pada antusias dan senang mendapat bantuan ini,” kata Relawan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, Ibnu Mulkam.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan sebagai upaya meningkatkan semangat belajar anak-anak. Serta dalam hal ini, Rumah Yatim turut berkontribusi mendukung pendidikan di Indonesia, terutama di Sumatera Utara melalui program back to school.

Apalagi, kata dia, anak-anak tersebut berasal dari keluarga prasejahtera. “Kami pilih yang benar-benar membutuhkan. Mayoritas pekerjaan orangtuanya buruh, sehingga anak jarang membeli peralatan sekolah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ibnu berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan ini bisa bermanfaat. Serta menjadi penyemangat bagi anak untuk giat belajar, dan bagi guru honorer agar tak pernah menyerah dalam mengajar.

“Semoga Rumah Yatim Cabang Sumut semakin amanah dan bisa terus menjadi perantara antara donatur yang peduli pendidikan dengan anak-anak di luar sana yang masih membutuhkan uluran dari kita,” paparnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend