Peringati Hari Kesehatan Internasional, Anak Asuh Jabar Ikuti Penyuluhan

Anak asuh putri Asrama Rumah Yatim Jawa Barat mengikuti penyuluhan kesehatan sekaligus periksa gigi anak dari Klinik Sehati, pada Minggu (7/4) kemarin. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Internasional yang jatuh setiap tanggal 7 April. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak seputar kesehatan gigi dan anggota tubuh lainnya.

“Kegiatan diawali dengan pembukaan dan penyuluhan kesehatan dari Klinik Sehati, kemudian cek kesehatan anak dan periksa gigi. Agar anak-anak lebih sadar bahwa menjaga kesehatan itu penting mulai dari sedini mungkin,” ungkap Bayan, Kepala Asrama Putri Kiaracondong.

Ia menyebutkan, sebanyak 45 anak asuh putri berkumpul di Asrama Cemara, Jalan Cemara, No. 23, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung. Sedangkan, untuk anak asuh putra akan mendapat medical check up di beberapa waktu ke depan. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap untuk memastikan kesehatan anak asuh benar-benar terjaga.

Melalui kegiatan ini, Bayan berharap anak-anak dapat menerapkan pola hidup sehat yang disarankan oleh dokter. Serta menjauhi pola hidup tidak sehat seperti makan sembarangan dan kurang istirahat. Karena dari kesehatan yang baik akan mendukung prestasi anak. “Semoga anak bisa lebih sadar tentang kesehatan diri untuk mendukung prestasinya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend