Peringati Hari Lanjut Usia, Rumah Yatim Akan Bagikan Seribu Paket Sembako

Seribu paket sembako telah disiapkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Persiapan ini dilakukan oleh relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, di Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, RT 3 RW 4, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (18/7) malam. Paket sembako tersebut rencananya akan disalurkan kepada lansia prasejahtera untuk memperingati Hari Lanjut Usia di Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Staf Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, sembako yang disiapkan sebanyak 1000 paket. Nantinya, seluruh paket akan dibagikan kepada masyarakat prasejahtera yang berada di lima wilayah yang ada di Jakarta. Di antaranya, lansia di Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, serta Jakarta Barat.

“Yang akan dibagikan di satu titik di Jakarta Selatan tepatnya di Raguna, masing-masing lansia setiap wilayah 200 orang,” paparnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (19/7).

Selain itu, kegiatan untuk memperingati Hari Lanjut Usia ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Rencananya, penyaluran akan dilaksanakan pada Selasa 24 Juli 2018 mendatang. Rusmanto beraharap, pembagian sembako nanti akan berjalan lancar. Di samping bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para lansia yang hadir.

“Harapannya mudah-mudahan dimudahkan saat penyaluran dan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-19 12:47:16

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend