Peringati HKSN, Rumah Yatim Beri 100 Paket Sembako untuk Buruh

Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Yogyakarta menggandeng Rumah Yatim Area Yogyakarta dalam kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini digelar di Kantor Dinsos Provinsi Yogyakarta, Jln. Janti Kecamatan Banguntapan, Modalan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (23/12) lalu.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinsos Provinsi beserta jajarannya, tokoh masyarakat, dan para calon penerima bantuan. Rumah Yatim Yogyakarta yang dimotori Nur Arifin selaku Manager Area Yogyakarta bersama timnya membagikan seratus paket sembako kepada para buruh gendong dan tukang becak di Kota Yogyakarta, Kab. Kulon Progo, Kab. Bantul, dan Kab. Gunung Kidul.

Dikatakan Arifin, kehadiran Rumah Yatim kali ini merupakan bentuk partisipasi dan kontribusi Rumah Yatim dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Hal ini dalam menangani permasalahan sosial bersama pemerintah setempat.

“Alhamdulillah sebuah kehormatan bagi Rumah Yatim bisa diundang langsung Dinsos Provinsi untuk ikut andil dalam kegiatan ini,” ungkapnya, Rabu (26/12).

Selain penyaluran bantuan, kegiatan ini pun diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. Yakni pasar murah, layanan kesehatan gratis, dan pengenalan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Dinsos.

Di momen HKSN 2018 ini, ia berharap keberadaan Rumah Yatim dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat luas. Serta dapat terus bersinergi dengan pemerintah. Khususnya Dinsos untuk memberikan bantuan kembali kepada masyarakat prasejahtera Yogyakarta.

“Ke depannya semoga kita bisa terus berkontribusi untuk masyarakat prasejahtera yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend