Perizinan Operasional dan Legalitas Rumah Yatim NTB Hampir Rampung

Perizinan Operasional dan Legalitas Rumah Yatim NTB Hampir Rampung

“Sebagai warga negara yang baik, kami pun harus memenuhi kewajiban kami,” papar pengurus Rumah Yatim, Salma Hasanah.

Kewajiban yang harus dipenuhi tersebut berupa legalitas yang harus dimiliki Cabang Rumah Yatim NTB agar dapat diakui dan dapat melakukan aktivitasnya dengan baik sesuai prosedur dan kultur dari masyarakat NTB itu sendiri.

“Alhamdulillah, hampir semua perlengkapan legalitas Rumah Yatim NTB ini sudah ada, tinggal beberapa hari lagi,” ungkapnya.

Rumah Yatim sudah mengantongi perizinan dari Dinas Sosial, di antaranya adalah perizinan operasional, PUB tingkat Dinas Sosial Lombok Barat dan Lombok Tengah, serta PUB tingkat Dinas Sosial Provinsi. Selain lembaga sosial, Rumah Yatim pun termasuk ke dalam Lembaga Amil Zakat Nasional. Sehingga harus mengurus perizinan Laznas dari Baznas. Sedangkan yang sedang dalam proses adalah perizinan dari Kemeterian Agama, akreditasi dari Kementrian Sosial dan perizinan online dari Dinas Permodalan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang belum selesai.

“Bekas-berkas kami sudah sampaikan ke Kemenag, tinggal menunggu hasil, sedangkan akreditasi kami akan mempelajarinya terlebih dahulu,” ujar Salma.

Untuk mendapatkan semua perizinan tersebut, Salma mengurusnya bersama kepala cabang dan tim. Meski cukup menguras tenaga dan pikiran, namun setelah semuanya selesai Salma merasa lega. “Kami mohon doanya agar proses perizinan selanjutnya bisa lancar,” pungkasnya.

 

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-05 08:26:10

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend