Perjuangan Asih, Orang Tua Tunggal Penuhi Kebutuhan Pendidikan Anak

Perjuangan Asih, ORang Tua Tunggal Penuhi Kebutuhan Pendidikan Anak

Asih (45), orang tua tunggal yang bekerja keras menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi keenam anaknya agar bisa tetap bersekolah. Lewat pekerjaannya sebagai buruh perkebunan ia berjuang memenuhi kehidupan sehari-hari. Salah satu diantaranya adalah si kembar Devin dan Davin (11) yang dikenal sebagai anak rajin belajar.

Sejak ditinggal mendiang ayahnya tiga tahun lalu, saudara kembar yang berstatus yatim itu senantiasa sabar dengan kondisi keluarganya yang hidup dalam himpitan ekonomi. Kini mereka tinggal di lingkungan Jalan PJHI Batakan, RT. 15, Kelurahan Manggara, Balikpapan Timur, Kaltim.

Setiap hari Asih ke ladang perkebunan, upah yang didapat hasil kerjanya tersebut tidak begitu besar. Namun, seluruh penghasilannya ia utamakan untuk pendidikan anak dan kebutuhan harian. Menurutnya, meski kondisi sulit, anak kembarnya tidak pernah mengeluh terhadap keadaan. Meskipun belum mendapat peringkat di kelasnya, namun mereka selalu semangat sekolah agar tidak ketinggalan materi yang diajarkan gurunya

“Perlengkapan sekolah semampunya saya saja. kalau ada uang dibelikan, kalau ga ada yah sabar dulu dikumpulkan. Alhamdulillah dua anak ini bisa sabar dan ga ngeluh,” ungkap Asih, kepada tim relawan.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Kaltim memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada si kembar yatim, di kediamannya, pada Kamis (9/7) lalu. Bantuan tersebut diterima dengan antusias dan gembira oleh keduanya dan sang ibu. Asih bersyukur adanya bantuan tersebut, kebutuhan pendidikan anak kembarnya bisa terpenuhi.

“Alhamdulillah saya berterima kasih banyak, masih ada yang peduli dengan kami. Terima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim, semoga Allah memudahkan rizkinya,” ujarnya

Selain Devin dan Davin, tim Rumah Yatim juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 13 anak yatim dan dhuafa lainnya di dua lokaias, yakni di lingkungan Jalan PJHI dan Jalan Selili, Kelurahan Manggara, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur, pada Kamis (9/7) lalu.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend