Perjuangan Kakek Ilol Jadi Nelayan Sekaligus Rawat Istri Sakit dan Anak ODGJ Dapat Perhatian Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Batam pada hari Jumat (24/7) lalu menyalurkan bantuan tunai dan bantuan bahan pokok untuk Kakek Ilol (65) seorang nelayan yang kini harus membiayai sang istri yang terkena penyakit stroke serta sang anak yang menderita gangguan kejiwaan.

Ditemui di kediamannya di wilayah Pasir Panjang, RT.01/RW.44, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, terlihat Kakek Ilol sedang menyuapi obat kepada sang istri yang sejak 3 tahun lalu menderita stroke. Akibat penyakitnya, istri Kakek Ilol tak bisa lagi kehilangan penglihatannya karena gangguan syaraf.

Kakek Ilol sendiri merupakan seorang nelayan pencari kayu bakau di sekitar tepian pantai, beliau biasa mulai mengayuh dayung dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00. Beliau terlebih dahulu harus pulang untuk mengurus kebutuhan anaknya, Awang (25) yang menderita gangguan kejiwaan dan kerap kali mengamuk jika telat diberikan obat.

Kakek Ilol lalu kembali melanjutkan pekerjaannya dari pukul 14.00 hingga 17.00. Walaupun lelah memberati pundaknya, tak banyak yang beliau bisa lakukan. Hanya sabar dan berdoa untuk kesembuhan istri dan anaknya.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan keringanan untuk keluarga kakek, juga semoga keluarga diberikan kesehatan oleh Allah SWT”, tutup Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend