Perjuangan Maryamah, Orangtua Tunggal Nafkahi Empat Anak

Perjuangan Maryamah, Orangtua Tunggal Nafkahi Empat Anak

Sejak enam bulan yang lalu, Maryamah (41) baru saja ditinggalkan mendiang almarhum suaminya. Kini ia menjadi orang tua tunggal yang tengah berjuang menafkahi ketiga anaknya yang masih kecil. Setiap hari ia berkeliling berjualan makanan ringan dari pagi hingga petang demi menyambung hidup keluarganya.

Lewat berjualan juga, wanita paruh baya itu berjuang memenuhi kebutuhan pendidikan keempat anaknya. Ia rela melawan panasnya terik matahari demi sesuap nasi anak-anaknya. Terlebih sejak adanya wabah corona, menurutnya dagangannya menjadi sepi dan terhambat sehingga berdampak pada penghasilannya yang menurun.

“Kalau jualan sendiri, anak yang paling kecil dititipin di Uwa. Penghasilan dalam sehari Cuma cukup untuk makan sehari aja. Apalagi ada corona gini jadi terhambat. Alhamdulillah anak-anak masih bisa makan,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan peduli sesama di kediamannya di Kampung Cikadut, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Subang, pda Senin (13/7) lalu. Bantuan tersebut disambut rasa haru dan syukur oleh ibu empat anak itu, karena menurutnys di situasi saat ini, dirinya kesulitan mencari penghasilan tambahan.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali, terima kaish atas bantuannya. Disaat seperti ini ada orang yang masih peduli dengan nasib saya,” ujarnya.

Seperti yang dikatakan Relawan Rumah Yatim, Permana, bantuan ini diserahkan untuk membantu mencukupi kebutuhan Maryamah dan keempat anaknya. Karena bagaimanapun kebutuhan seperti makan tetap harus terpenuhi terlebih ada anak balita yangt membutuhkan tambahan nutrisi.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend