Perkembangan Pembangunan Ponpes Darurrohman Banten Sudah 50 persen

Selasa (22/9) pagi tadi, pengontrolan proyek pembangunan Pondok Pesantren Darurrohman yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Nanggala, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, menunjukan hampir lima puluh persen.

Proses pembangunan ini dimulai sejak Sabtu (12/9) lalu, secara simbolis dengan di letakkannya batu pertama oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdhani.

Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, mengabarkan proses pembangunan, selain telah mencapai hampir dari setengah menuju penyelesaian juga terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan.

Namun, curah hujan kali ini yang tidak bisa diprediksi dan mayoritas turun dengan sangat deras menyebabkan melambatnya proses pembangunan saat ini. Ali juga berharap cuaca segera membaik agar proses pembangunan berjalan lebih lancar.

“Alhamdulillah lancar proses nya sudah hampir setengah jadi, kendala baru baru ini curah hujan tinggi, jadi ritme nya melambat. Semoga kedepannya cuaca membaik, agar bisa lebih lancar dan sesuai target selesainya”, tutur Ali.

Bangunan Ponpes Darurrohman yang sebelumnya telah tua dan lapuk dikhawatirkan dapat mencelakai para santri serta pengajar. Diharapkan dengan dibangun ulangnya Ponpes Darurrohman akan memberikan kenyamanan serta semangat baru bagi santri dan pengajar untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend