Perkembangan Pembangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin

Proses pembangunan Pondok Pesantren Jam’iyyatul Muta’allimin yang berlokasi di RT 03/15 Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, telah mencapai tahap penggalian dalam upaya pembangunan pondasi bangunan. Beberapa hari sebelumnya tim pembangunan dibantu warga berhasil merobohkan bangunan gedung sebelumnya yang telah tua dan lapuk.

Pembangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allim dimulai pada Rabu (30/9) lalu, ditandai secara simbolis dengan diletakkannya batu pertama oleh Manajer Rumah Yatim Area Jawa Barat, Agus Hermawan. Ponpes Jam’iyyatul Muta’allim sendiri dihuni oleh kurang lebih 40 santri yang hanya dipungut biaya seikhlasnya. Sebagian santri yatim dan dhuafa bahkan tidak dipungut biaya sama sekali.

Relawan Rumah Yatim, Permana, mengabarkan proses pembangunan saat ini berjalan lancar hanya dikendalai oleh curah hujan yang tidak menentu, menghambat beberapa proses pembangunan. Selain itu, warga Desa Cisomang juga aktif menyumbangkan tenaganya membantu proses pembangunan bersama tim pembangunan.

“Alhamdulillah proses pembangunan saat ini lancar, hanya hujan saja kadang kurang menentu jadi agak menghambat. Warga juga aktif membantu bersama sama tim pembangunan”, tutur Permana, Sabtu (03/10)

Permana juga mengharapkan proses pembangunan bisa terus berjalan lancar dan selesai sesuai jadwal, yaitu 90 hari kedepan, agar beberapa santri yang mengungsi di gedung lain tidak lagi tinggal berdesak desakan.

“Semoga selesai sesuai jadwal ya, kurang lebih 90 hari kedepan, karena sekarang ini santri mengungsi ke gedung lain, jadi sangat berdesak desakan” tutup Permana.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend