Perkenalkan Rumah Yatim, Puluhan Masyarakat Terima Paket Sembako

Puluhan yatim dan dhuafa datangi kantor kas Rumah Yatim Metland, di Jalan Kalimaya Raya, Kavling B1 No 7 Metland, Tambun Selatan, Bekasi. Pemberian paket sembako ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengenalkan kantor kas Rumah Yatim di wilayah tersebut.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan, Adi, pembagian paket sembako sasaran utamanya merupakan masyarakat kurang mampu sebanyak 50 orang. Khususnya, lansia, janda, yatim, dan kalangan bawah. Selain itu, kata dia, pembagian ini juga upaya mendekatkan diri Rumah Yatim dengan masyarakat sekitar. Kegiatan pembagian tersebut dilaksankan pada awal Agustus lalu tepatnya Minggu (5/8).

“Kegiatan ini dilakukan guna untuk mengenalkan Rumah Yatim, mengingat kantor kas Rumah Yatim di Metland sini baru di buka,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (23/8).

Selain itu, pembagian sembako ini merupakan awal dari perkenalan sejumlah program Rumah Yatim. Bahkan, masyarakat sekitar kantor kas menyambut baik dan bersyukur adanya Rumah Yatim di wilayah tersebut. Di sisi lain, masyarakat berharap Rumah Yatim bisa menyalurkan program dan bantuan lainnya. Karena, masih banyak yang membutuhkan bantuan. “Bisa bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Adi berharap, masyarakat yang menerima bantuan bisa sedikit terbantu kebutuhan ekonomi hariannya. Ia juga berharap, Rumah Yatim khususnya di Kantor Kas Metland bisa terus memberikan bantuan setiap bulannya kepada masyarakat sekitar.

“Insya Allah kegiatan seperti santunan lainnya untuk yatim dhuafa prasejahtera akan menyusul,” jelasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat